Raja Lima, Salah Satu Spot Wisata Di Nusa Penida Yang Wajib Dikunjungi!

Raja Lima, Salah Satu Spot Wisata Di Nusa Penida Yang Wajib Dikunjungi!

Photo: wanderersandwarriors.com

Pernahkah anda mendengar nama objek wisata Raja Lima di Nusa Penida, namanya masih belum begitu populer, tetapi keindahan alam yang disuguhkan sudah dinikmati banyak orang, bahkan saat ini wajib untuk dikunjungi saat anda mengagendakan wisata dan tour menikmati pesona alam di Nusa Penida. Tahukah anda Raja Lima di Nusa Penida ini lokasinya berada dalam satu area dengan Rumah pohon Molentang dan berdekatan dengan objek wisata pulau seribu, menyuguhkan pesona alam yang sama.

Objek wisata Raja Lima Nusa Penida
Nama pulau Seribu sendiri, mungkin sudah tidak asing lagi, seperti berada di Raja Ampat Papua, keindahan alamnya menakjubkan. Untuk mencapai objek wisata Raja Lima tersebut, anda harus melewati pulau Seribu terlebih dahulu, baru kemudian sampai di spot Raja Lima yang juga di kawasan ini terletak rumah Pohon Molentang. Alam yang disuguhkan antara pulau Seribu, Raja Lima dan Rumah pohon Molentang sama, pemandangan alam laut serta pulau-pulau kecil yang tampak begitu cantik, dan anda bisa menyaksikannya atau ambil foto dari angle yang berbeda-beda sehingga penamaan spot tersebut pun berbeda.

Akses Ke Lokasi Dan Daya Tarik Raja Lima Nusa Penida.
Seperti diketahui untuk mencapai pulau Nusa Penida, anda harus naik speed boat atau fast boat dari dermaga Sanur ataupun Kusamba, dari dermaga di Nusa Penida, anda akan melanjutkan perjalanan menuju ke arah Timur, sehingga jika anda mengagendakan tour di kawasan ini dikenal dengan paket tour Timur Nusa Penida, dan akan dikemas paket tour dengan tujuan-tujuan, lokasi objek wisata Raja Lima juga berdekatan dengan pantai Atuh serta terletak searah perjalanan dengan bukit Teletubbies, sehingga objek-objek wisata di Nusa Penida tersebut bisa dikunjungi dalam satu paket perjalanan tour.

Akses jalan ke Raja Lima Nusa Penida
Untuk mencapai lokasi dari objek wisara Raja Lima ini, anda harus menyiapkan stamina yang baik, karena anda akan menempuh perjalanan trekking yang cukup jauh, melewati jalanan berbatu dan terkadang cukup curam, jika anda memang anda fobia dengan ketinggian dan punya riwayat sakit jantung, maka tidak disarankan mengunjungi lokasi ini, termasuk juga anak-anak dan orang tua, karena akses dan medan ke lokasi objek wisata cukup ekstrim dan menantang, walaupun pada akhirnya akan terbayar impas setelah sampai di tujuan.

Setelah perjalanan jauh anda sampai di Pulau Seribu, anda bisa mengabadikan perjalanan di sini, jika anda lihat dalam gambar atau photo yang ada di internet, terlihat pemandangan alam yang sama dengan Raja Lima tetapi spot atau tempat pengambilan gambarnya berbeda, di spot pulau Seribu tidak ada pelinggih Padmasari (pura), tetapi di spot raja Lima anda menemukan pelinggih Padmasari, itulah yang membedakan sehingga anda tidak bingung dengan nama-nama spot yang berbeda tersebut dan akhirnya sampai di objek wisata Raja Lima yang mana di sini ada Rumah Pohon Molentang yang bisa sebagai tempat menginap dan juga bisa untuk sekedar foto selfie.

Rumah Pohon Molentang di Raja Lima
Spot foto selfie di Raja Lima memang begitu populer menjadi tujuan wisata bagi turis lokal maupun asing yang mengagendakan tour ke kawasan Timur Nusa Penida, sehingga tidak mengherankan, untuk mendapatkan kesempatan mengabadikan momen tersebut untuk foto selfie terkadang harus antre dengan sabar, ini menandakan tempat ini sangat diminati, walaupun harus menguras tenaga menuju ke lokasi, selain itu Rumah Pohon Molentang yang berada dalam satu kawasan. menjadi tujuan menarik, menikmati keindahan alam sekitarnya dari atas. Tempat ini memang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa yang akan membuat anda berdecak kagum.

Daya tarik Raja Lima memang luar biasa, dari bukit tinggi di mana posisi anda berada, anda bisa menyaksikan hamparan laut biru, tebing-tebing tinggi serta pulau-pulau kecil di tengah laut bagaikan raja Ampat Papua, pemandangan teluk Parangempu dan Teluk Titibahu menjadi satu bingkai panorama yang dapat memanjakan mata, menjadi suguhan alam istimewa di sini, tempat ini jauh dari pemukiman penduduk, suasana alamnya tenang, masih perawan dan belum terjamah, apalagi saat pagi hari keindahan matahari terbit atau sunrise akan terlihat sempurna dari Rumah Molentang ini, anda yang suka berpetualang tentu tidak akan melewatkan objek wisata Raja Lima ini begitu saja.

Lokasi Dan Tiket Masuk Objek Wisata Raja Lima
Alamat lokasi dari objek wisata di Nusa Penida ini di dusun Pelilit, desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali. Berada dalam satu lokasi dengan objek wisata pantai Atuh, sehingga dalam satu objek wisata anda bisa menikmati berbagai keindahan. Berada pada jalur timur dalam peta wisata Nusa Penida. Tiket masuk ke Raja Lima Rp 5.000/orang/wni dan Rp 10.000/orang/wna sedangkan untuk parkir kendaraan Rp 5.000/sepeda motor dan Rp 10.000/mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

× Chat kami!