Paluang Cliff Nusa Penida, Salah Satu Spot Foto Instagramable di Nusa Penida!

Paluang Cliff Nusa Penida, Salah Satu Spot Foto Instagramable di Nusa Penida!

Salah satu tujuan wisata yang ada di Desa Bunga Mekar. Paluang Cliff Nusa Penida yang terletak, di sebelah selatan Pantai Kelingking. Antara Paluang Cliff dan Kelingking Beach merupakan satu kawasan wisata.

Letaknya tidak terlalu jauh. Bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Paluang Cliff Nusa Penida berada di antara Pantai Kelingking dan Pura Paluang.

Anda mungkin sudah mengenal Pura Paluang. Satu-satunya pura yang puranya berbentuk mobil. Sering juga disebut dengan Pura Mobil.

Paluang Cliff lebih menonjolkan pemandangan Pantai Kelingking dari arah kiri. Biasanya Anda melihat Pantai Kelingking dari arah kanan. Maka di sekitar tempat ini, Anda bisa melihat pemandangan kelingking dari arah kiri.

Lokasinya yang berada di atas bukit yang sangat tinggi. Banyak terdapat spot berfoto dengan berbagai jenis sarana. Tempat parkir juga sangat luas. Ada beberapa jenis pepohonan yang hidup disini. Bisa digunakan untuk berteduh.

Lokasi Paluang Cliff Nusa Penida
Terletak di Desa Bunga Mekar Kecamatan Nusa Penida Klungkung Bali. Dari Pantai Kelingking menuju Paluang Cliff Nusa Penida sekitar 8 menit atau 450 meter. Anda bisa berjalan kaki saja untuk menuju lokasi.

Paluang Cliff dengan Pura Mobil cukup jalan kaki saja. Hanya menempuh jarak 170 meter sekitar 3 menit. Ketiga tujuan wisata ini memang berada dalam satu kawasan. Jadi sekalian ke arah barat.

Berikut beberapa informasi jarak dan waktu tempuh. Dari beberapa lokasi menuju Paluang Cliff.

  • Dermaga Banjar Nyuh menuju Paluang Cliff hanya 45 menit. Jarak terdekat 14.8 km melalui jalan Raya Klumpu – Toya Pakeh. Bisa juga melalui jalan Ped-Buyuk, namun jarak tempuh lebih jauh yaitu 21.9 km.
  • Banah Cliff yang berada di Batu Madeg. Jaraknya lumayan dekat sekitar 6.4 km atau 29 menit saja. Antara banah Cliff dan Paluang Cliff sebenarnya sangat dekat, Cuma akses jalan harus melingkar.
  • Manta Bay Nusa Penida. Tempat snorkeling Nusa Penida favorit dan terkenal. Lokasinya lumayan dekat hanya 17 menit di perjalanan. Dengan jarak tempuh 4,5 km. Ayo bermain snorkeling hanya 500K/pax.
  • Seganing Waterfall juga berada di Desa Bunga Mekar. Salah satu air terjun yang ada di Nusa Penida, selain Peguyangan Waterfall. Jarak tempuh ke lokasi 5.1 km ke arah selatan. Waktu diperjalanan hanya 19 menit.

Daya Tarik Paluang Cliff Nusa Penida
Paluang cliff menawarkan keindahan pantai dan laut. Dari atas bukit tampak panorama alam yang indah dan menarik. Bukit bukit yang melonjok ke tengah laut. Dengan air laut yang berwarna biru.

Jenis pasir berwarna putih, nampak jelas terlihat meskipun berada di ketinggian. Tampak deretan wisatawan yang berada di Pantai Kelingking. Di atas bukit Kelingking para wisatawan berjalan menuju ke bagian bawah.

Berbagai spot untuk berfoto tersedia disini. Ada sangkar burung, ayunan, perahu dan spot lainnya. Anda cukup membayar mulai harga Rp. 5.000 saja. Yang paling banyak Anda temui adalah wisatawan asing.

Mereka menyukai lokasi berfoto di spot perahu. Ujung perahu yang tepat berada di ujung bukit ini, memang bisa memacu adrenalin. Bagi Anda yang takut ketinggian pasti takut untuk mencoba.

Namun jangan khawatir, spot ini telah dibuat dengan sangat kuat. Bahkan bisa menampung beberapa orang. Spot perahu ini memang digemari. Berfoto di spot ini, foto nampak indah dan sangat unik. Tentunya harus ada keberanian untuk mencobanya.

Paket tour menuju Paluang Cliff akan dirangkai dengan trip wilayah barat. Obyek yang dikunjungi seperti : Pantai Kelingking, Broken Beach, Angels Bilabong Beach, dan Crystal Bay Beach.

Guide atau driver akan menawarkan kepada Anda. Apakah ingin ke tempat Paluang Cliff Nusa Penida dan Pura Paluang atau Pura Mobil. Biasanya para guide akan mengantar langsung ke tempat ini. Ingat Tour Nusa Penida ingat kebalilagi.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are makes.

× Chat kami!