0

Agrowisata Bali Pulina terletak di Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kec. Tegalalang, Kabupaten Gianyar, tempat wisata agro ini berdekatan dengan Ubud, dan searah dengan objek wisata Tegalalang yang menyuguhkan pemandangan alam sawah terasering dan Kintamani, sehingga mereka yang ingin mengatur acara tour di Bali dengan tujuan objek wisata Kintamani, bisa mampir ke tempat ini, karena perjalanan searah waktu tempuhpun bisa lebih dekat dan efisien.

Agrowisata Bali Pulina

Bali Pulina agro wisata memang sudah cukup populer di kalangan wisatawan, travel agent, guide dan juga supir wisata. Lokasinya juga memang sangat strategis berada di kawasan jalur wisata, sehingga mudah diakses. Di kawasan Tegalalang sendiri terdapat banyak agro wisata kopi luwak yang menjadi persinggahan wisatawan saat perjalanan tour ke atau dari Kintamani, mereka bisa mengenal tata cara pengolahan kopi luwak tersebut, mulai dari bagaimana kopi tersebut dihasilkan dari kopi-kopi pilihan oleh seekor luwak, kemudian mengolahnya secara tradisional.

Kopi Luwak memang terkenal memiliki cita rasa khas dan terkenal sebagai kopi yang berkualitas tinggi, kopi tersebut dari biji-biji kopi pilihan yang dipilih oleh luwak atau musang, melalui proses pencernaan luwak, dan biji kopi tersebut keluar berupa kotoran luwak, biji kopi tersebutlah diambil dan diolah secara tradisional sehingga akhirnya menjadi serbuk kopi bisa diseduh dan dinikmati, tentunya dengan cita rasa yang lebih spesial dan istimewa. Sehingga tidak mengherankan kopi asli yang dihasilkan dari kotoran luwak tersebut bernilai ekonomis tinggi, dan cukup mahal bagi penikmat kopi biasa.

Pilihan kopi, coklat dan teh di Bali Pulina

Dari sekian banyak wisata agro kopi luwak yang ada di kawasan Tegalalang ini, agrowisata Bali Pulina terasa yang cukup spesial. Wisata agro yang baru buka tahun 2001 dengan luas areal sekitar 1,5 hektar, sanggup membius minat wisatawan untuk datang lebih dekat dan mengenal tata cara pengolahan dari kopi luwak tersebut, apalagi bagi mereka yang memang pecinta kopi, maka agrowisata Bali Pulina di Tegalalang ini wajib menjadi tujuan tour selanjutnya, di sini anda bisa merasakan bagaimana sensasi menikmati kopi luwak asli dan juga mungkin untuk belanja oleh-oleh.

Hal menarik lainnya di agrowisata Bali Pulina adalah pemandangan alam sekitarnya yang indah dan menawan, di sini anda bisa ditemani guide atau pemandu yang menemani anda tour keliling dan menjelaskan, bagaimana kopi luwak tersebut dihasilkan, mulai dari pemilihan kopi untuk luwak-luwak yang dipelihara, kemudian mengambil kotorannya dan mengolahnya dengan cara tradisional, jalan-jalan tour keliling perkebunan kopi dan juga coklat tersebut terasa mengesankan apalagi disuguhi pemandangan alam indah.

Pemandangan indah berupa alam yang asri dan hijau, suasananya sejuk selain karena pepohonan dan perkebunan, kawasan Tegalalang ini memang berhawa sejuk. Rasanya tenang dan damai sambil menyaksikan pemandangan sawah. lembah-lembah hijau dengan pepohonan tropis, serta yang cukup menarik adalah anjungan yang berupa dek kayu, yang diperuntukkan untuk menikmati alam sekitarnya dan menjadi tempat ideal untuk wisata foto selfie, sebuah objek wisata di Bali yang sangat indah. Jadi berkunjung ke agrowisata Bali Pulina anda akan bisa mendapatkan pengalaman banyak hal. Tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata selain pantai.

Wisata selfie di Bali Pulina Agro wisata

Anjungan berupa dek kayu yang berada di kawasan agrowisata Bali Pulina, memang terlihat unik dan natural berpadu alami dengan pemandangan indah sekitarnya, sehingga tidak mengherankan bentuk anjungan yang menyerupai bidak sebuah perahu tersebut banyak menginspirasi tempat-tempat wisata baru lainnya, yang dijadikan sebagai tujuan wisata selfie, seperti beberapa diantaranya yaitu Anjungan Tukad Melangit, anjungan Puncak Wanagiri, Twin Hill Bangli dan banyak lagi lainnya

Bagi anda pecinta kopi sejati tentu tidak akan melewatkan kunjungan anda ke agrowisata Bali Pulina, tempat wisata agro ini buka dari pukul 07.00 – 19.00 wita.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

0

TOP

X